Oops! NavinoT Punya Theme Baru

Oops! NavinoT Punya Theme Baru

Para pembaca NavinoT, seperti yang kalian saksikan, hari ini NavinoT mempunyai theme baru. Setelah sekitar 2 bulan lebih menggunakan theme yang sebelumnya, kita merasakan ada yang kurang sehingga kinerjanya tidak seoptimal yang kita harapkan. Lalu ada apa dengan yang baru?

Fresh article comes first!

Dengan theme yang baru, lebih gampang untuk mengetahui ada artikel baru, karena artikel terbaru akan mendapatkan prioritas. Suatu yang kurang dari yang lama, terutama yang tidak berlangganan RSS. Bagaimana dengan artikel terpilih (featured articles)?

Featured articles comes after…

Bila artikel yang telah diterbitkan terasa sukses dengan mendapatkan banyak respon atau membuahkan hasil diskusi yang bermanfaat, admin akan menandai artikel ini sebagai yang terpilih. Yang nantinya muncul sebagai modul di samping.

NavinoT yang lebih gelap

NavinoT juga berusaha meningkatkan kontras antara hidangan utama (artikel) dan informasi tambahan lainnya. Oleh karena itu dipilih latar belakang yang gelap dengan daerah bacaan yang lebih terang. Semoga lebih gampang dibaca.

Interview & Review

Fitur Interview dan Review merupakan favorit para pembaca, oleh karena itu NavinoT berusaha menampilkan lebih artikel dalam kategori ini. Diharapkan di masa2 mendatang akan lebih banyak wawancara dari para pelaku teknologi Indonesia.

Kategori Baru: Short Notes

Short Notes, atau tulisan singkat, merupakan kategori baru NavinoT yang berisi pemikira tiba2 dari Ivan atau Toni. Bisa berupa berita penting, hal2 menggelitik, atau link ke artikel2 menarik. Short Notes lebih berupa link, bukan ulasan atau pemikiran kita. Modul Short Notes bisa dijumpai di sebelah kanan dan di luar area utama.

IE still sucks!

Seperti sebelumnya, Internet Explorer 6 merupakan browser yang paling beda. Tampilan NavinoT tidak terlalu bersahabat untuk browser yang satu ini, dan kita penulis akan berusaha memperbaikinya meskipun dengan prioritas terendah.

Last, but not least

Terima kasih kepada semua pembaca atas dukungannya selama ini, semoga NavinoT bisa menjadi sumber pengetahuan tentang IT yang ter_______ (silahkan isi sendiri) :).

Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah.

28 thoughts on “Oops! NavinoT Punya Theme Baru

  1. hwee.. themes baru.. makan2! 😀
    emang makin oke sih..

    tapi sayang, gambar bajaj, monas, dan tulisan di banner header itu menurut saya jadi nggak pas dengan background gelap kaya gini..

  2. Soal IE, maybe you should take a look another perception deh. As a web service, you cann’t push your user using only certain web browser, especially when you realize on the market that browser is still owned the market share.

    The right and best solutions is you build the system that compatible with all web browser (if you can) or build for major one plus the second/third dominating (IE/FF/Opera).

    Nanti yang rugi Navinot sendiri karena mengurangi chance get new user yang menggunakan browser standard IE misalnya.

    And even the famous and biggest web service like google/yahoo doing that right?

    The point is serve your user!

  3. @Ilman – Bajaj ama Monasnya nanti di modif dikit lah, bayangin aja papan tulis 🙂

    @Andy – IE nya masih di beresin dikit2 … 😛

  4. Hmm.. *ini pendapat pribadi sih* aku lebih suka background untuk tulisan tetep putih.. 😛

    Dan untuk background lengkapnya, aku juga lebih suka warna yang terang..

    TechCrunch, GigaOM, RWW, juga putih bersih.. Webware juga kapok tuh pake desain gelap – gelap.. sekarang ganti putih bersih.. 😛
    *selera pribadiku lho ya.. 😀

    Tapi salut buat keputusan untuk merubah UI nya. Sesuai harapanku..

  5. @Sigit – Bisa diperjelas maksud ‘ga kebaca’? Btw, Toni akan mengimplementasikan WP for Mobile, mungkin bisa membantu.

    @Rama – Pembaca NavinoT diharapkan IT minded dengan browser terbaru. Tapi nyatanya masih banyak juga yang pake IE6, jadi kasihan juga kalo di-anak-tiri-kan.

    @SaGad – Mukamu ga permanent koq. Jadi ga perlu khawatir bakalan beken terus 🙂

    @Raminator – Di tunggu Teloor-nya 🙂

    @Okto – Makasih *pendapat pribadinya*. Sangat dihargai juga koq. TC,GO,RWW emang boleh putih, tapi NavinoT bukan mereka. We are What We are 🙂 Tapi ga menutup kemungkinan suatu hari untuk balik ke warna putih koq. Mungkin re-design selanjutnya? 🙂

  6. WHOAAA!! Lagi – lagi another kickass theme! bener – bener deh. Yang desain siapa sih? 😀

    Posisi konten halaman bener -bener asik. Penggunaan warna juga kontras dan keren. Hanya antik saja, jarang – jarang ada blog yang membahas IT dengan tampilan paper pattern gini. 😀

    Tapi jawaban untuk Okto keren tuh. We are what we are 😛

  7. What a cool theme. Saya selalu suka sama theme yg menonjolkan content tanpa melupakan sisi artistik. Buat aku sih designnya lebih macho (LOL) jd karena saya sudah tante2,.. lebih suka yg versi sebelumnya. But you guys are… guys.. so it fits you perfectly. It’s so cool.
    Congratulation

  8. @Ivan:
    halaman home ketika diakses dari mini browser SE K610i dengan setting Image Off, yang kebaca hanya tulisan judul artikelnya saja, sementara summary artikelnya tidak kelihatan… kalau setting Image On nggak ada masalah sih…

  9. @sigit
    Aku tadi pagi test dari Opera 4.2 di W830i dan semua kelihatan, kecuali yang Featured gara2 image off 😀

    Kamu pakai browser native SE ya? Iya nih, ternyata teaser artikelnya gk kelihatan. Gara2 font item sama background yang gelap mungkin.

    Thanks feedback-nya. We’ll work on it. Harus ramah mobile device karena ada juga yang akses via mobile 😉

  10. hmm… jadi gelap ya…
    klo saya sih lebih suka terang kayak kemarin

    klo positioning tulisannya boleh lah… lebih mantabz dari kmarin…

  11. ehm,.. gimana yah, kemarin mungkin lebih baik dalam design terutama color (grand-nya dapat) daripada sekarang. Untuk navigasi lebih baik sekarang daripada kemarin, tetapi lebih banyak embel2 di kanan dibandingkan dengan tulisannya.

    Selain itu Focus On Your Writing, dan sepertinya jika sudah ada komunitas, biasanya akan ada iklan yang terpajang (issue of social networking), mudah2an Navinot tetap menjanjikan tulisan yang bagus dan oke daripada mengejar sumber2 iklan. 🙂

    We’re support, the best for you…

  12. Sebenernya lebih suka themes yg lama, lebih IT klo menurut gw dan lebih unik.

    Klo untuk themes yg sekarang, masih terlihat belum matang. Sepertinya msih bisa ditweak lagi warna2nya. Warna link merah tua mungkin ok2 saja dimain content, tapi untuk bagian link Artikel Fresh dan Komentar Pembaca sepertinya kurang cocok.

    Background untuk main content mungkin bisa dibuat lebih terang, so text coklat tuanya lebih terbaca.

    Ya itu pendapat pribadi aja sih :P.
    Mudah2an bisa membantu lebih baik.

  13. Pake firefox di kompie juga klo auto load image off tetep g keliatan tulisannya, keculai di ctrl+A. Jd jarang ksini deh.

    Mo desain kayak gmana juga itu masalah sense & kmasan aja kok. Isi lbh penting so gue pilih theme lama aja. Easy to read n light. Maklum, koneksi kuota terbatas.

Comments are closed.

Comments are closed.