Design & Usability: Kendala & Manfaatnya

Design & Usability: Kendala & Manfaatnya

https://fladefenders.org/2pfet8v

https://lewishamcyclists.org.uk/4jxwzcc Peduli anda seorang blogger sukses, ataupun pemula, tentu urusan penampilan merupakan hal penting yang patut diperhitungkan. Nyatanya, anda tidak sembarangan memilih theme blog anda khan? Tentunya keputusan tersebut telah melewati serangkaian proses, dan belum tentu anda telah puas.

Selain membangun persepsi yang positif (profesional), tampilan blog juga mempunyai efek terhadap kinerja blog tersebut. Hasil dari perubahan tampilan bisa mendongkrak jumlah pengunjung dan pageview, atau bahkan menjatuhkan. Inilah faktor Design & Usability yang berusaha kita tekankan, yaitu blog dengan kinerja yang lebih baik.

https://totlb.com/uncategorized/mitrpuos

Unsur Seni Semata

https://fcstruga.com/uncategorized/crtkaskb6 Salah satu kendala utama dalam penilaian tampilan adalah unsur seni, yaitu suatu yang susah dicerna dan tidak bisa dirumuskan secara langsung. Oleh karena itu, jangan terpaku dengan penilaian orang akan keindahan blog/situs anda, tapi lebih menekankan pada kemudahan penggunaan.

http://diversity411.com/uncategorized/q9a3kws4pla

Pertimbangan Trafik Tambahan

https://www.tuscaroracountryclub.net/10d9e59bea Purchase Ambien Online Canada MyBlogLog, https://www.fesn.org/?gyt=uumf06rz1q Google FriendConnect, atau Facebook Connect, pada dasarnya mempunyai dampak dan iming-iming yang sama, yaitu pengingkatan trafik. Hal ini membuat blog anda penuh dengan pernak-pernik widget baru. Konsekuensinya, pengunjung blog anda jadi kurang terfokus ke artikel utama atau link lain yang berguna meningkatkan pageview. Nah yang menjadi pekerjaan rumah adalah melakukan pertimbangan, apakah widget tersebut benar-benar meningkatkan trafik? Cobalah melepas satu widget selama 1-2 minggu secara bergantian untuk mengevaluasi widget mana yang paling bermanfaat.

Peluang Iklan

https://www.mmjreporter.com/53vk6u9n8cz-43749 Duit adalah salah satu alasan utama untuk blogging. Salah satu caranya adalah memasang banner iklan atau afiliasi. Tahukah anda bahwa persentase klik untuk suatu banner itu rata-rata hanya 2%. Bila dibandingkan dengan trafik anda sekarang, apakah penghasilannya sepadan?

Penambah Nilai

Generic Ambien Online Cheap Tampilan suatu blog bisa diibaratkan sebagai kemasan produk. Lebih cantik, lebih menarik. Lebih enak dinikmati, lebih sering dan lama dikunjungi. Banyak faktor, mulai dari pilihan warna sampai bentuk huruf, bisa mempengaruhi kenyamanan suatu blog/situs untuk dinikmati. Sudahkan anda mempertimbangkan hal ini? Silahkan simak satu artikel yang pernah saya bahas di blog lama.

Fokus ke Hidangan Utama

Ordering Ambien Peduli dari mana seorang pengunjung masuk, yang jadi perhatian pertama adalah artikel utama. Inilah kesempatan pertama untuk menarik perhatian pengunjung. Dengan tatanan yang rapi, perhatian pengunjung secara ideal adalah hidangan utama, yaitu artikel tulisan anda. Bila disukai, bukankah ini alasan nomor satu untuk berlangganan?

Meningkatkan Pageview

Buy Zolpidem Online Cheap Dengan dukungan kualitas artikel yang bermutu, pengunjung baru jadi haus akan artikel lainnya. Banyak blog menggunakan plugin khusus untuk menyodorkan artikel terkait, atau artikel populer lainnya. Peranan tatanan blog tentunya juga membantu pengguna untuk lebih fokus ke hal-hal tersebut.

Membantu Penyebaran Berita

https://dna-awakening.org/pqvaatla Bila pengunjung telah melewati 2 rintangan di atas, maka boleh dibilang tujuan anda lewat Design & Usability telah sukses. Tentu saja masih banyak hal yang bisa dicapai dari usaha ini. Salah satu bonusnya adalah penyebaran berita lewat widget-widget social bookmarking.

Meningkatkan Jumlah Pelanggan

https://nicomuhly.com/news/2023/6oebw7ju99q Di era social media, pelanggan adalah alat utama penyebaran berita. Oleh karena itu, saya lebih beranggapan bahwa pembaca setia jauh lebih berharga daripada klik iklan. Oleh karena itu janganlah lupa untuk menyodorkan tawaran untuk berlangganan lewat RSS atau Email.

https://fcstruga.com/uncategorized/y0m95jfzhr https://drurymirror.org/2023/10/19/beje00dekv Tanyalah diri anda sendiri, artikel dengan blog tipe apakah yang sering anda rekomendasikan? Kesempatana selanjutnya, kita akan membahas serangkaian daftar untuk menilai design & usability blog anda masing-masing.

http://www.docstrangelove.com/2023/10/19/t4sdqe77jlh PS: Artikel ini sebenarnya adalah peringatan terhadap NavinoT sendiri untuk melakukan beberapa modifikasi kecil yang berkaitan dengan Design & Usability. Berhubung kesibukan masing-masing penulis, semoga tujuan ini bisa tercapai akhir minggu ini. 🙂

11 thoughts on “Design & Usability: Kendala & Manfaatnya

  1. tapi tetep gak bisa dipungkiri bahwa desain menawan itu jadi starting poin yang cukup penting untuk mempertahankan visitor untuk betah ngebaca artikel utamanya

    hal itu terjadi waktu gw baca webdesignerwall, menurut gw tulisan disana biasa2 aja. Tapi karena desainnya cantik bner akhirnya gw jadi suka… sampe akhirnya sekarang banyak yg baca dan sepertinya kualitas tulisannya dengan cepat jadi semakin mantabz

  2. https://lewishamcyclists.org.uk/tewc9bbhc Harapan saya sih kalau memang updatenya rutin, loadingnya dibikin cepet dgn menghilangkan widget2 yg tdk perlu. Materi posting sebenarnya tdk wajib berkualitas tingi, yg penting enak diperbincangkan alias masih layak bahas, atau up to date. Kalo di blog saya sdr sih ndak ada yg maksimal, hehe. Wong saya ini lebih seneng blogwalking drpd ngurusi blog sdr 🙂

  3. kalo liat kebanyakan blog2 di Indo, mereka rata rata masih suka pasang plugin dan widget yg kesannya “canggih dan hip”. Padahal kadang gak perlu dan bikin berat loadingnya aja.
    Imho, yg paling penting adalah layoutnya ( biar bacanya enak) dan kedua baru keindahan grafiknya hehehe.
    Maap ya kalao salah omong, saya bukan desainer seh, cuman salesman 🙂

  4. waduh saya malah belum mengerti soal iklan itu…tapi suatu saat akan saya pelajari…saat ini blog saya murni sharing pengalaman aja…ada yang baru nih mas ivan..sharing baru…heee

  5. https://totlb.com/uncategorized/v40x1fymt saya melihat dari sisi fakir bandwidth 🙂
    usability adalah jika bs diakses mudah dan aksesibel

    https://lewishamcyclists.org.uk/slijw4z9ka silakan pasang iklan dan widget seabrek, asal ms bs didisable di sisi pengunjung (sbg human; terserah apakah widget + aksesoris lain buat pengunjung lain spt mesin pencari Internet dianggap bermakna ato ngga)

    https://www.mmjreporter.com/53vk6u9n8cz-43749 kl animasi macam marquee yg agak sulit di-disable ya mengganggu jg
    kl desain ciamik tp saat di-disable gambar kontennya malah sama warnanya dgn layout ya maap aja..web itu keilangan satu [calon] pengunjung setia 🙂

  6. Tahukah anda bahwa persentase klik untuk suatu banner itu rata-rata hanya 2%

    Ini gw baru tau sob…
    Sekalian mau nanya dech ke Navinot gimana tentang blog gw :D. Kalo menurut gw sich, dah seminimal mungkin 🙂

https://larrylivermore.com/?p=0zs0zmf Comments are closed.

Comments are closed.