NavinoT-Bhinneka Contest Kick-Off!

NavinoT-Bhinneka Contest Kick-Off!

konteskritis

Siap mengikuti NavinoT-Bhinneka: Kontes Berpikir Kritis 2009?! Sebelum lanjut, ada baiknya kita tahu ada apa di balik kontes ini.

Jangan lewatkan cara mendapatkan 10 Kaos NavinoT – Baca paragraf akhir!

Latar Belakang

Kehadiran Indonesia di blogosphere sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kita punya jumlah blog/blogger yang sangat berpengaruh, tapi sayangnya masih jarang konten lokal yang menarik, atau bahkan dominan. Oleh karena itu, kontes ini diharapkan bisa memicu komunitas maya Indonesia untuk menghasilkan konten lokal yang bermutu.

Berhadiah & Menambah Wawasan

Meskipun acara ini merupakan kontes berhadiah untuk berpikir lebih kritis, peserta juga bisa bertukar pikiran sesuai dengan topik yang disajikan. Selain itu, pembaca juga bisa menambah wawasan lewat serangkaian wawancara dengan tokoh sukses, dan juga artikel tamuΒ  dari berbagi industri.

Tidak cuman berlomba untuk hadiah, tapi juga belajar dan menambah wawasan.

Apa Hadiahnya?

Hadiah utama adalah (1) Hewlett-Packard 1001 Mini Note untuk satu pemenang kategori artikel terbaik. Hadiah ini merupakan persembahan Bhinneka.com – Indonesia No. 1 Online Store.

Untuk hadiah harian, perserta bisa memenangkan (40+) NavinoT Signature T-shirts (desain kaos menyusul).

Cara Untuk Menang?

Untuk memenangkan hadiah utama, peserta harus menulis mininal satu artikel sesuai dengan topik yang disajikan. Untuk informasi lengkapnya, silahkan simak ketentuan di halaman kontes.

Untuk hadiah harian, peserta cukup meninggalkan komentar, atau mengikuti instruksi khusus tang diberikan di akhir artikel.

Oh, NavinoT Punya Theme Baru!

Tidak 100% baru, tapi lebih merupakan perbaikan dari versi yang lama untuk mengakomodasi spot-spot strategis.

Instruksi Khusus Hari Ini

Untuk Kick-Off, akan diberikan 10 NavinoT Signature T-Shirts bagi 10 orang pemenang.

Caranya? Gampang!

  1. Vote halaman resmi kontes di Lintas Berita.
  2. Setelah voting, tinggalkan komentar dibawah artikel ini dengan ‘username anda di Lintas Berita’. Tujuannya, agar kita bisa cross-check apa nama anda di Lintas Berita.

Untuk artikel tautan, silahkan tulis apa pendapat anda tentang kontes ini. Menarik? Hadiahnya kurang? Atau ada saran lain yang lebih baik. Kritik juga diterima! πŸ™‚

102 thoughts on “NavinoT-Bhinneka Contest Kick-Off!

  1. terus terang saya sangat terkesan dg theme NavinoT yg sekarang ini. sebenarnya theme yg lama udah bagus, tapi yg ini lebih bagus lagi, kali ini NavinoT terkesan lebih meriah dan usable.

    selamat buat NavinoT, semoga kontesnya dpt berjalan semeriah desain baru NavinoT.

  2. Theme barunya mantap mas. Kontesnya lebih mantap lagi !
    Lebih mantap lagi kalo hadiahnya ditambah. Kayaknya banyak nih mas yang mau jadi sponsor πŸ™‚

  3. Pantesan navinot liburan.. ganti desain sama nyiapin kontes rupanya.. hohohoho…
    Yaaah… shortnotes di homepage-nya masih belom berubah.. gapapa deh.. tambah keren kok.. πŸ˜‰

  4. Haha, sip sip! Akhirnya kontes yang ditunggu2 ini datang juga. Siap ikutan, berpartisipasi dan memeriahkan lah πŸ˜€

    Ngomong2, upgrade theme nya yang sekarang keren banget. Meriah tapi sekaligus tetap elegan. Gila – gilaan NavinoT ini. Kombinasi tulisan kritis + tampilan prima + blogger kreatif + Promosi berkelas.

    NavinoT Rocks!

    Oya, udah kusundul di LintasBerita. Username nya fff.
    Siap berkompetisi dan siap untuk menang lah πŸ˜€ hehe, maju terus blogosphere Indonesia! πŸ˜€

    1. Iya, artikel dibuat di web peserta sendiri. Kemudian diberi trackback ke artikel utamanya di NavinoT.

      Daftar artikelnya akan kita gulirkan secara harian. Tiap hari list di sebelah kanan di halaman kontes akan bertambah item-nya. So, pantengin terus atau langgan RSS-nya πŸ™‚

  5. Sukses yah lombanya.

    Saya dengan sangat serius mempertimbangkan ingin berpartisipasi dalam kategori blogging dan social media.

    1. Jangan khawatir. Setidaknya ada akan ada 10 artikel yang masuk kategori social media. So, sangan ketinggalan RSS-nya ya πŸ™‚

  6. Loh kok navinot malah bikin kontes? Sebelumnya kan ikutan kontes internet sehat. Malah sekarang badge internet sehat nya juga sudah tidak ada lagi. Kenapa ini?

    I don’t know n don’t care about it?:) Karena navinot menambah semarak dunia ini.;)

    Maaf ini ya, apakah ini salah satu startegi navinot untuk meningkatkan trafik/rating biar lebih banyak pengunjung? Mohon maaf kalau pendapat saya salah.

    Saya bisa nulis komentar begini karena terinspirasi dari nama kontesnya: Kontes Berfikir Kritis 2009. Jadi kudu kritis juga. hehehe

    Overall, saya belum tau perjalannya seperti apa. Tapi saya doakan, diakhir kontes ini. Semua dari kita bisa berfikir jauh lebih kritis.

    1. Habis ga menang terus, jadi kita adain sendiri πŸ™‚ Hahaha ga koq.

      Trafik atau rating bukan tujuan utama kita koq. Kita cuman ingin semakin banyak tumbuh niche blog, sehingga pembaca tidak terpaku ke media online itu-itu saja. Kalo sudah banyak yang berkualitas, kita semua cari sponsor juga jadi lebih mudah, bukan?

  7. Salam,

    Bagus sekali langkah Navinot dalam mengembangkan situs ini.

    Menggandeng sponsor besar seperti Bhinneka untuk bikin kontes merupakan langkah besar dan pastinya perlu kredibilitas tinggi untuk sebuah superblog mengadakan kontes.

    Semoga bisa bermanfaat, dan juga meningkatkan jumlah pengunjung.

    Trims.

  8. Tampilan barunya yang paling terasa di bagian bawah jadi banyak pernak-perniknya πŸ˜€

    yang titip nama LintasBerita-nya kok baru Fikri aja yah πŸ˜€
    nama di LintasBerita : Satrion

    1. Berarti baru 2 yang dapetin kaosnya. Hahaha. Slaahnya ga baca.

      Dah dipilih random, eh masih ga baca teliti. Ayo! Ayo! Baru 2 orang yang dapet. Kalo lebih dari 10, di-random koq.

  9. Salut dengan tujuan kontesnya yang ingin mengkampanyekan konten blog lokal supaya berkualitas. Jadi tidak hanya sekedar meningkatkan kuantitas blogger/blog saja tapi juga kualitas tulisan blog itu sendiri perlu ditingkatkan.

  10. Saya agak bingung sebenarnya cara mendapatkan kaosnya itu, karena petunjuknya rada-rada ambigu menurut saya…

    Tertulis: “Setelah voting, tinggalkan komentar dengan username Lintas Berita anda di kolom komentar.” Apakah yang dimaksud disini adalah meninggalkan komentar di halaman LintasBerita-nya, atau kah di NavinoT.

    Di halaman LintasBerita juga ada komentar dari NavinoT yang berbunyi: “Ini koq pada ga nulis usernamenya di NavinoT yah!? Dapet hadiah Kaos Lho!” Ini pun menurut saya kalimat yang ambigu. Bisa berarti tidak menulis username kita yang ada di halaman komentar NavinoT, atau bisa juga tidak menuliskan username LintasBerita di halaman komentar NaviNot.

    Atau jangan-jangan sengaja dibuat ambigu biar pada mencari tahu mana yang benar, he he he…

    1. Hahaha, yakin bukan itu maksud kita koq. Untuk jelasnya, username Lintas Berita kudu ditulis di komentar artikel ini. Tujuannya untuk cross-check, anda itu yang mana di LintasBerita. Begitu πŸ™‚

    2. he he he…
      maaf, hanya mencoba untuk berpikir kritis, walaupun sepertinya masih maksa kritisnya…
      ini username saya di LintasBerita: ditoblue
      mudah-mudahan saja masih ada kaosnya, he he he…
      sukses selalu NavinoT…

  11. Kontesnya menarik, beda dari kontes-kontes yang udah pernah ada. Moga lancar dan sukses deh kontesnya.

    Semoga kehadiran blogosphere tidak hanya menang di kuantitas, tapi juga di kualitas.

    1. Belom koq. Untuk artikel ini, pemenang baru diumumkan 2 Mei nanti.

      Untuk kategori artikel terbaik, setelah 40 artikel diterbitkan.

  12. Wah akhirnya Datang Juga deh. nemu lagi kontest blog deh semoga gak terlambat buat ikutan, saya tertarik banget dengan kontest ini, ya bisa dapet teman baru deh. menang kalah tar yang penting ikut berpartisipasi deh sukses

  13. Oh yah username ai di semua tempat sama… Aerialsky

    Oh yah mau usul mengenai hadiah selanjutnya dari NavinoT, kan sekarang dapat kaos bagaimana kalau selanjutnya kita dikasih cangkir atau gelas, dengan tulisan dan logo NavinoT tentunya ^^. Gelas atau mug warna hitam hmmm…

    Sambil menyeruput kopi atau teh di pagi hari langsung teringat dengan situs NavinoT hehehe^^

  14. Kritis dan krisis memang beda dari sudut etimologis, tapi keduanya sama-sama mencari solusi, hal yang lebih baik, dan apa yang harus dilakukan dari suatu keadaan. Dengan kontes ini, para blogger mudah-mudahan bisa bertambah kritis dalam menyikapi berbagai peristiwa dan keadaan, khususnya di negara kita. Karena hanya dengan bersikap kritis, kita akan jauh dari penindasan dan tindak sewenang-wenang.

  15. Saya udah register dan coba vote, tapi kok lemot banget ya lintas beritanya … emang saya pake koneksi internet smart yang lamban, tapi ini lambannya lamban banget. Entah vote saya sudah masuk apa belum.

    1. Coba kamu lihat di ‘Tab Pemilih’ di LintasBerita. Apa ada username kamu. Jangan lupa tulis username kamu di halaman ini, untuk dapetin Kaos-nya.

  16. Kontes yg baik sekali untuk mengajak berpikir kritis bahkan cenderung keras berpikir hehe… sebetulnya tergantung dari artikelnya menantang apa tidak untuk dikritisi!, sukses untuk Anda

    1. Kritis bukan selalu berarti membantah yang ujungnya adu pendapat, serta keras kepala. Tapi lebih cenderung berpikir lebih dalam, atau melihat dari sisi lain.

      Banyak blogger Indonesia menulis berdasarkan terjemahan dari bahasa lain, bukan hasil pemikiran yang original.

  17. menarik nih untuk meningkatkan mutu para blogger. Sehingga para blogger termotivasi untuk menulis artikel yang baik.

    Menurut saya awal blogger indonesia kebanyakan tujuan awal untuk mencari uang bukan sharing ilmu, sehingga tak jarang orang copas (copypaste) dari website lain.

    Bos hadiahnya tambahin biar lebih rame masak cuma kaos doang ama laptop blogger indonesia banyak gan

  18. penyediaan hadiah untuk para komentar merupakan hal yang menarik, karena tidak setiap orang bisa membuat tulisan dalam jumlah yang panjang – panjang, jadi dengan adanya hadiah buat para “Komentator” memacu semuanya untuk bisa berdiskusi lebih jauh. bahkan mungkin ada hal baru yang bisa kita dapat di luar artikel yang ditulis.
    selamat berkompetisi kawan.

    ayo ngeblog ayo ngomen juga

  19. thamesnya mantap, but menu category n backgroundx (latar 1) kurang pas n warna latar 2 yg kuning kayaknya kurang pas deh, ni hanya pendapat ak yah

  20. Kayaknya seru, lomba yang membangun.

    BTW, Saya bingung memahami pesan yang ingin disampaikan.
    Contoh:
    1. Lomba artikel ditulis dimana? di blog sendiri, kirim pakai pos, kirim pakai email, dikirim lewat kolom komentar? dst
    2. Topik yang diterbitkan? apakah sama dengan daftar artikel?

    Terima kasih,
    Salam

    NB:
    Lintas Berita username: anasfr

  21. Sukses selalu ya mas Toni ‘n Ivan…Ivanot ternyata diambil dari nama kalian tho,,,ide yang keren

    Lam kenal…saya newbie di dunia blog,,dan di perkenalan yang menarik ini dengan dunia blog, semua jadi makin menarik dengan adanya kontes ini,,,
    jadi lebih semangat niy ngeblog,,hehe…
    Syukur pada Tuhan dah mempertemukan saya dengan kontes ini…^_^

  22. huf..telat ga ya?
    padahal dari kemarin2 penasaran pengen dapet kaos nya.
    tapi gapapa dehh..kasih komen aja buat navinot..n_n
    aku vote ahh..tapi..ternyata gimana cara vote nya ya?
    aku cuma komen aja disana dengan username yg sama..
    gud lakk ya buat kontesnya

  23. Kayaknya kurang teliti saya juga. Username saya di lintas berita gak disertakan di comment hari pertama.
    Mudah-mudahan gak salah lagi saya posting disini.

    Username lintas berita : Ravatar

  24. Akhirnyaaaa….
    Setelah lelah membaca 68 komentar, saya bisa meninggalkan username saya di lintas berita. Benar kata kawan-kawan yang sudah komentar duluan, instruksinya agak ambigu, saya harus bolak balik buka beberapa halaman baru “ngeh” πŸ™‚

    Mudah-mudahan sukses Mas kontes-nya. Username saya di lintas berita: samana

  25. wah… kontesnya mantab nih… peraturannya bnyk amit yach πŸ˜€
    tp sy akan coba ikutan, moga2 bisa πŸ™‚

    *sy jga udah vote di lintas berita* πŸ˜‰

  26. Kontes yang sangat bagus untuk memajukan teknologi dan pengetahuan bangsa ini.

    Jayalah terus indonesiaku dan sukses selalu novinot dengan kontesnya

  27. lomba yang menarik untuk dilewatkan begitu saja. memacu kita untuk berpikir “serius” sebelum menulis atau berkomentar. tapi hadiah utamanya koq cuma satu sih?! salut untuk navinot dan sponsor

    username di lintas berita, digrid

  28. waduh, mo nulis apa yah!
    kontes nya keren, mudah-mudah kaos yg dikirim ke saya juga keren, hehe..
    teruslah berinovasi navinot.com

    (username devon)

  29. Kontes begini rupa sangat berfaedah untuk para netter dan blogger yang telaten menulis tentang apa saja…
    semoga sukses dan peserta bisa menambah wawasan
    salam

    1. KRITIS itu, kalau boleh mengutip film Transformer: more than meet the eyes

      Hal-hal yang sederhana kadang menyimpan misteri. Dan sebaliknya, hal-hal yang tampak kompleks sebenarnya berinti sederhana.

      Kalau menurut kamu sendiri bagaimana? KRITIS itu apa?

  30. Inilah saatnya teknologi menggenggam dunia, lewat acara ini diharapkan terbentuknya komunitas blogeger, komentator serta penulis yang aktif dan kreatif. Bravo navirot, keep going and keep fight

  31. keren..TOP banget kontesnya. baru kali ini menjumpai kontes yang keren kayak gini. kontes ini, bisa membuka wawasan atau pandangan para pembaca yang dituangkan melalui komentar-komentar yang berbobot. πŸ™‚

    saya udah vote di lintas berita, username saya : vpipit.

    salam kenal. semoga sukses untuk navinot.!!

    1. INDONESIA BUTUH DESAIN YG LEBIH POSITIF DAN MEMBANGUN TANPA KEHILANGAN UNSUR SEGARNYA! JIKA BISA MENGGUNAKAN HAL-HAL BAIK NAMUN MENJUAL, WHY NOT? INI SEBUAH TANTANGAN LHO! TO BE DIFFERENT, TO BE GOOD, TO BE A WINNER! ANA TUNGGU YE!

  32. Tumben saya temukan kontes kek gini,,, kontes bukan sembarang kontes.. πŸ˜€ dan kontes kek gini pertama kali sepanjang sejarah indonesia… πŸ™‚ sukses selalu buat NavinoT… πŸ™‚

    O ya di LintasBerita.Com sy dah vote lo.. πŸ™‚

  33. oi, kirim artikel-kirim artikel, gemana caranyaaa…???

    banyak ketentuan ini-ketentuan itu, kok ngga ada penjelasan caranya ngirim artikel… ^_^

  34. 1. Tulis minimal (1) artikel, yang berkaitan dengan Artikel Kontes. <== GEMANA CARANYA TULIS ARTIKEL OI???

  35. 1. Tulis minimal (1) artikel, yang berkaitan dengan Artikel Kontes.

    <== ternyata nulis di hosting/blog sendiri ya, LAIN KALI DIJELASIN MAS DI KETENTUANN… emang enak bikin calon peserta pada bingung.

    Trus klo dah pasang link ke artikel kontes, gemana situ bisa tau klo saya dah pasang, gemana saya bisa tau klo situ tau klo saya dah pasang… ngga dijelasin juga kan mekanismenya. Makanya developer web harus punya CONTENT MANAGER/VALIDATOR, ngga asal nulis ketentuan…

    gw ngga jadi ikut haaa…
    kesempatan 1/40 dikali jumlah perserta = keciiiiillll
    “nih 15rb buat beli kaos, ngga usah pake komentar”

    ^_^

    [ditampilkannya komentar ini pertanda NavinoT mau dikritisi]

Comments are closed.

Comments are closed.