NavinoT First Anniversary!

NavinoT First Anniversary!

1year

Entah kapan dicetuskannya, tapi pada tanggal ini, satu tahun yang lalu, NavinoT meluncur dengan artikel perdana-nya. Dengan strategi kolaborasi, NavinoT berusaha menampilkan artikel teknologi informasi dan marketing yang berkualitas.

Past

Dalam kurun waktu satu tahun terkahir, NavinoT telah menghasilkan 344 artikel dan menerima 4820 komentar. Dengan rasio hampir satu artikel per hari, aktifitas kita dalam dunia blogging termasuk lumayan (rajin).

Kita akan berbagi pengalaman tentang keluh kesah menjalankan NavinoT lewat artikel selipan minggu depan. Jangan lewatkan bagi yang penasaran. 🙂 Diharapkan pengalaman tersebut bisa jadi panduan bermutu bagi  blogger-blogger lainnya.

Present

Untuk tiap hari publikasi, NavinoT dikunjungi kurang lebih 350-500 pengunjung unik yang membuka 1100-2000 halaman. Angka tersebut merupakan angka minimal-maksimal yang dicatat oleh statpress, dan belum termasuk pembaca RSS feed saja.

Sedangkan untuk statistik Feedburner menunjukan adanya 648 pelanggan RSS (rekor maksimum).

Future

Cukup dengan masa lalu, mari lebih berkonsentrasi dengan masa depan. Seperti yang kalian perhatikan, NavinoT mulai membuka diri dengan merekrut beberapa kontributor baru, seperti Richard Fang (#) dan Retno Nindya (Kappachan). Upaya ini diharapkan bisa menambah suasana dan nada baru di NavinoT, tanpa mengurangi cita rasa asli.

NavinoT juga akan menambah publikasi dari beberapa topik baru, meskipun pernah diulas sebelumnya. Diharapkan langkah ini bisa memperluas user base kita, sekaligus memperkuat peranan NavinoT dalam dunia teknologi informasi Indonesia. Go Startups!

Your Turn…

Nah, cukup mendengar apa kata kita. Sekarang kita ingin mendengar pendapat kalian. Apa kiranya yang bisa memperbaiki NavinoT? Should we go white/lighter/brighter? Mungkin menambahkan beberapa fitur baru yang lebih menarik? Mungkin juga kita melakukan kesalahan yang tidak kita sadari? Silahkan berkomentar dan kita sangat mengharapkannya.

Terima kasih semua atas dukungannya!

34 thoughts on “NavinoT First Anniversary!

  1. Pertamax….

    Selamat selamat selamat,
    Saya baru kenal blog ini belum lama setelah kesasar dari blog media ide mas pitra, keren.

    Jika mau Go Lighter mungkin ide bagus, mengingat speed internet kebanyakan negara kita kan belum cepat semua, meski berlabel broadband sekalipun, ini saya pake broadband, sudah baca artikel selesai, ngetik ngetik komentar juga belom selesai loadingnya.

    Go White? ah, janganlah, saya rasa go white lebih cocok untuk google or yahoo saja, untuk blog yang kita lama lamaan baca baca artikel anda lebih baik colornya kaya gini saja lah. Kelelahan mata bisa diminimalisir…

    Bravo!

  2. Met Ultah, jgn bosen nulis. Klo blog lebih ringan ok juga, n theme udah sip, modif jgn banyak2. Tambah lagi, .. lebih sering bagi – bagi netbook n kaos, xixixi 😀

  3. Salam,

    Selamat ulang tahun kepada NavinoT, semoga konsistensinya terus dijaga jadi gk akan tenggelam di dunia maya ini. hihihihi

    untuk sementara belum ada kritik. mungkin saran aja, klo NavinoT bikin acara semacam seminar tentang sosial media aja. *kliatannya udah pernah ya..adain lagi donk.

    Trims.

  4. Habis ngucapin ultah navinot di fesbuk jadi berpikir2 lagi, udah jarang2 saya maen kesini.

    Yah dateng lah kali ini, sekalian ngucapin met ultah dirumahnya. Klo difesbuk kan td di tempat tongkrongannya. hehehe

    Met ultah buat pasangan Ivan & Toni, bayi kalian ternyata sudah berumur 1 tahun ya. Hehehe

  5. Ai ketemu nih NavinoT pertama kali lewat guest post oleh Toni di situs Udaramaya.com

    Tidak terasa sejak saat itu sampai sekarang jadi pembaca setia NavinoT. (^-^)
    membaca artikel di NavinoT benar2 menambah ilmu dan kedewasaan ai… 0_o membuka wawasan maksudnya ^^.
    Artikelnya berbobot dan komentar dari pembacanya juga gak kalah bagusnya… ^^b

    Selamat atas keberhasilannya melampaui sampai satu tahun… Dan semoga terus eksis & tambah maju!!! ^0^

  6. Selamat ulang tahun NavinoT!
    Pertama kenal ma NavinoT gara-gara dapat undangan interview, setelah itu malah jadi pembaca tetap harian NavinoT 😛

    Semoga bisa terus menginspirasi para pelaku pasar bisnis internet Indonesia! Sukses buat NavinoT 😉

  7. hay, navinot!,

    jadi setelah satu tahun, mau ada apalagi ni? yang untuk oflain misalnya? kumpulan artikel? *lirik ivan dan toni * 😀 . selamat ya!

  8. he? udah setaun ya? kaya’nya baru kemaren deh.. 😛

    anyway, buat navinot ke depannya, kaya’nya musti bikin kegiatan off air juga.. biar readernya bisa kenal lebih deket sama punggawa2 navinot..

    dan, kegiatan off air ituh jangan sekadar di komunitas aja, tapi lebih ke public spaces 😉

  9. eh, salah kasi ucapan selamat euy 😀
    malah di yang Yes, We made Mistakes Too 🙂
    kalian jangan sampe ilang dari peredaran yak..
    *peyuuk, semuanya.. ya navinot ya pembaca ya,, sapa aja deh..*

Comments are closed.

Comments are closed.