Pecha Kucha: Beyond Sharing

Pecha Kucha: Beyond Sharing

pkn

Kata ‘Pecha Kucha‘ berasal dari bahasa Jepang yang artinya chit chat, atau ngobrol. Pecha Kucha Night (PKN) sendiri adalah acara non-profit yang dicetuskan oleh sekelompok arsitek untuk bertukar pikiran akan profesi mereka.

Yang unik dari PKN adalah metode presentasi-nya, yang membatasi tiap pembicara untuk berbicara dengan 20 slide, dan tiap slide hanya dibatasi 20 detik. Dengan jumlah total 6 menit 40 detik, termasuk cukup singkat dan tidak membosankan, untuk diikuti.

Pecha Kucha Night Surabaya

Pecha Kucha sendiri sudah diadakan di 257 kota di berbagai negara, dan Surabaya baru akan melaksanakan PKN keduanya. Berikut informasi acaranya.

Pecha Kucha Night – Surabaya

Lokasi: Matchbox – Jl. Sumatera 40, Surabaya
Doors Open: 6:30 pm

Ticket: FREE!

Beyond Sharing

Sharing atau berbagi gagasan adalah misi utama Pecha Kucha. Namun dalam acara ini, masih banyak hal yang bisa dilakukan, seperti networking sebelum dan sesudah acara. Banyak hal yang bisa diperbincangkan oleh seorang fashion photographer dan seorang food architect, begitu juga anak DKV dengan seorang creative director.

I’ll Be There!

Untuk saya sendiri, saya pasti akan datang sekaligus memberi sebuah presentasi. Mau bocoran? Suatu layanan baru yang merupakan ekstensi dari NavinoT untuk membantu start-up founder di Indonesia.

Jadi kalau memang anak Surabaya, atau lagi di Surabaya, datang yah! So, see you there!

PS: Untuk berita terbaru, join Pecha Kucha Surabaya Facebook Group

12 thoughts on “Pecha Kucha: Beyond Sharing

  1. thanks Ivan for sharing.. akhirnya terkabul juga kan Ivan NavinoT share di panggung Pecha Kucha Night Surabaya.
    jadi yang di surabaya kudu dateng, kalo ga mau ketinggalan update IT, you’d better come!

  2. @Visto, kunjungi aja official site-nya. Ajuin proposal klo OK ntar dikasih Lisence buat ngadain di PKN. Tapi ini acara non-profit yah? ๐Ÿ™‚

  3. Pecha kucha, suatu acara sharing ide2 kreatif dengan orang2 yang kreatif pula.
    Seneng banget rasanya bisa ktemu orang2 top, yang selama ini hanya bisa diliat di koran ataupun di internet, di PKN kita bisa berinteraksi langsung.
    So Acara ini mesti terus dilestarikan di surabaya…

Comments are closed.

Comments are closed.