Juale: Solusi E-Commerce dari Virtual

Juale: Solusi E-Commerce dari Virtual

Saya rasa tahun 2009 sudah menjadi tahun kebangkitan industri internet di Indonesia. Semua pada bersiap-siap memasuki era global di tahun 2010, serta tidak mau ketinggalan dengan kesempatan emas.

Dibalik semua peluang yang ada, e-commerce merupakan salah satu sektor yang sangat menjanjikan. Mengingat belum ada layanan yang lengkap dengan sistem transaksi yang mulus. Juga pengguna internet Indonesia baru saja menggeliat dan siap meledak.

Kesempatan ini juga tidak dilewatkan begitu saja oleh Virtual Consulting. Sebuah perusahaan yang bergelut dibidang konsultasi online, juga aktif dengan serangkaian layanan niche portal.

Untuk solusi e-commerce, Virtual Consulting baru saja meluncurkan Juale – sebuah online marketplace baru yang diklaim menyediakan layanan satu pintu, mulai dari layanan registrasi domain dan toko online. Cukup dengan 5 langkah, toko online anda bisa siap dipakai.

Dengan harga paket penawaran mulai dari Rp 500.000,- (per tahun), para pengusaha bisa memulai bisnis di dunia maya dengan membuat toko online. Fitur dasar seperti online catalog, search engine optimization, serta aplikasi front-end sudah tersedia. Selain itu juga tersedia paket yang lebih mahal (sampai Rp 1.500.000,- per tahun) dengan batasan kuota transfer dan penyimpanan data yang lebih besar.

Untuk pembayaran, Juale memberikan kebebasan bertransaksi langsung, tanpa akun penampungan sementara, mulai dari bank transfer sampai COD (Cash On Delivery). Mengingat Juale lebih fokus ke penyediaan layanan toko online, bukan jasa transaksi atau online payment.

Dengan dukungan Virtual Consulting dan segenap jaringannya, Juale adalah satu start-up yang patut diawasi. Jaringan entrepreneur Tangan Di Atas (TDA) yang telah dirintis beberapa tahun lalu telah membuka potensi pelanggan baru dengan jumlah yang lumayan. Termasuk keberadaan founder Virtual Consulting, Nukman Luthfie, yang juga telah akrab dengan berbagai seminar tentang online strategy.

Pendek kata, model bisnis sudah jelas, jaringan sudah lebar, dan manajemen tidak perlu diragukan. Juale pasti bisa!

What do you think?!

25 thoughts on “Juale: Solusi E-Commerce dari Virtual

    1. Bila dilihat cara Virtual yang suka ber-partner ria, kemungkinan besar ini milik Virtual, atau setidaknya ada saham lumayan. Halaman kontak juga mengarah ke kantor Virtual.

      Teori kedua adalah sekedar manajemen.

      Mungkin dari pihak Virtual bisa klarifikasi?!

  1. baru tahu aku klo ternyata juale milik Virtual, di milis codeigniter, yg dibahas cm teknis doang sih…klo gitu salut sekali lagi deh buat juale 😀

    1. hmm… make CI ya? sebenernya sih modelnya plain aja. nggak ada beda dengan tokopedia, cuma menang jaringan dan menggabungkan konsep bahwa mereka bisa punya toko terpisah.

      Sebenernya http://vimpleshop.com rencana developmentnya juga gitu. Cuma partneran sama pihak yang berbeda. tunggu aja 😉

    2. Sebenarnya juale.com yang sekarang ini masih tahap beta dan masih 30% dari total aplikasi yang akan dibangun kedepannya, jadi masih banyak kekurangannya menjadi solusi dan aplikasi yang ideal bagi ukm, BTW thanks atas masukan, saran dan kritikannya baik yang pro maupun yang kontra kita sadar kita masih anak bawang masih jauh dari sempurna.

      Salam
      Juale Team

  2. Modelnya mirip vkios yak. Jual domain, space, sama sistem. Klo ngeliat mulai masuknya toko offline ke online, kayaknya masa depannya bagus. Targetnya benar2 pedagang, bukan sekedar ‘penjual’.

    1. Sekilas mirip namun beda kenapa, karena setiap produk yang di upload oleh mechant akan terpublish juga di juale.com sebagai market place, jadi sebenarnya kita bukan lagi bikin toko online tapi Mall online dimana didalamnya banyak terdapat tenant yang terintegrasi dengan mall online ini

      Salam
      Juale.com

  3. Ikut comment sekalian iklan boleh ? hmm calon banyak saingan dengan konsep masing-masing:

    utoko.com
    kassa-9.com
    vkios.com
    mojopia.com
    juale.com
    tokopedia.com
    kaskus.com

    1. Setuju pak jangan dipaksakan karena juale.com tidak akan pernah memaksa dan kami akan transparant mengenai system didalam juale.com

      Salam
      Juale Team

  4. Eh yg comment pake juale.com ini siapa yah? *gak pake nama ajah?

    “Bedanya kita tidak akan mengutip fee dari setiap transaksi”
    Tentu tidak cuma itu bedanya kan? He..he..
    Ya..ya.. mari kita tunggu.

    1. Kayanya sih gak cuma gitu mas okto, saya compile dari article2nya + facebook dan twitter, juale.com nampaknya serius di bidang edukasi ecommerce saya liat ini titik beratnya juale.com mau berbecek2 ria ngajarin yang buta akan teknologi naik kelas agar bisa jualan online kira2 gitu mas

    1. Heheheh. Tapi domainnya masih hidup tuh :D. Eman memang, tapi memang begitulah. Persaingan layanan marketplace itu brutal. Nilai yang sesungguhnya dicari (oleh merchant) masih komunitas pembeli. Belum ke tahap layanan dari platformnya sendiri.

Comments are closed.

Comments are closed.